jump to navigation

‘Gerilya’ Java Jazz Festival 2013 4 Maret 2013

Posted by sonirajatega in Blogging, Event, Gigs, Music, Report.
Tags: , , ,
trackback

Sabtu, 2 Maret 2013. Saya dapat kesempatan lagi untuk menyambangi event musik jazz skala internasional, Java Jazz Festival 2013. Sebuah Festival Jazz yang menghadirkan musisi-musisi jazz lokal dan mancanegara. Tercatat nama-nama seperti Dwiki Dharmawan, Oddie Agam, Indra Lesmana, Barry Likumahuwa, Idang Rasjidi, Tompi, Tohpati dan yang lainnya mengisi line up musisi lokal. Sedangkan line up yang mewakili musisi mancanegara ada Joss Stone, Lisa Stansfield, Basia, Craig David, Fourplay, Lee Ritenour, Jimmy Cliff, James Carter and many more.

Java Jazz Festival 2013

Saya datang pada hari kedua dari tiga hari jadwal penyelanggaraan Java Jazz 2013 kali ini. Hampir serupa dengan tahun kemarin, saya dapet free ticket lagi. Iya lah…kalo gak free mana mampu karyawan kerehore seperti saya nebus daily ticket concert seharga setengah juta…bisa gak makan sebulan masbero! Ok lanjut…sampe venue sekitar jam 7 malam, padahal acara dimulai dari sore, alhasil banyak line up yang saya lewatkan, gak apa-apa lah…toh tujuan utama saya dateng ke event ini cuma pengen lihat perform Lee Ritenour dan Fourplay, yang lainnya anggap aja sebagai bonus.

Setelah melewati ticketing gate, saya langsung merapat ke BNI Hall dimana Lee Ritenour and Dave Grusin tampil. Ternyata BNI Hall sudah penuh…wah telat nih, gak dapet spot didepan deh buat Lee Ritenour show. Tapi tak apa lah, yang penting masih bisa lihat mantan gitaris Fourplay ini live perform. Kelar lihat Lee Ritenour jadi bingung mau ke stage mana lagi, muter-muter Java Jazz booth aja deh sambil cuci mata mantengin SPG Djarum…hehehe!

Lee Ritenour at Java Jazz Festival 2013

Lelah keliling booth area, saya pun langsung merapat ke Telkomsel Simpati Hall. D’Masiv Jazz Project sedang perform disana, D’Masiv lumayan apik juga bawain lagu-lagu hits-nya dengan aransemen yg lebih jazzy. Lalu saatnya menuju BNI Hall kembali, ada Marcus Miller show disana. Marcus Miller selesai, lanjut ke Tebs Hall ada Balance and The Traveling Sounds lagi tampil, asyik juga nih band bawain jazz dibalut dengan aroma Hip-Hop. Dan lanjut ‘gerilya’ ke stage-stage lainnya.

Fisik udah sedikit drop, tapi antrian untuk Fourplay show udah mengular di Telkomsel Simpati Hall. Saya putuskan ikut antri sekalian rehat sebentar. Setelah antri sekitar 30 menit, pintu Telkomsel Simpati Hall pun dibuka. Serbuuuu! Audience pun pada rebutan tempat duduk. Akhirnya dapet spot kursi dibaris ketiga dari depan untuk Fourplay Show…yihaaa! Kemeja Batik menjadi dress code Fourplay malam itu, kecuali gitaris Chuck Loeb yg mengenakan Polo Shirt hitam. Bob James dan kawan-kawan tampil apik sepanjang pertunjukan dengan track-track yang tidak asing lagi ditelinga, Bahkan pada pada encore Bassist Nathan East mengajak semua audience untuk standing dan dance bersama. Rasa penasaran saya terhadap Fourplay pun terbayar lunas dengan penampilan memukau mereka.

Fourplay at Java Jazz Festival 2013

Ada satu hal yang saya sesalkan pada event Java Jazz kali ini. Saya gak bisa menyaksikan perform Ginda & The White Flowers, band asal Sukabumi yang main di Java Jazz Stage dikarenakan jadwal perform mereka yang bentrok dengan Fourplay show. Pilihan berat juga sih, disatu sisi pengen lihat wakil Sukabumi tampil di-event internasional sekelas Java Jazz, disisi lain show Fourplay mungkin jadi moment sekali seumur hidup bagi saya dan sayang kalau sampai dilewatkan.

Keluar dari Telkomsel Simpati Hall tidak terasa waktu sudah menunjukan Jam 1 malam. Terlihat kelompok orang mulai berjalan meninggalkan arena JIExpo tempat dimana jadi perhelatan event Jazz Internasional ini berlangsung. Setelah istirahat sejenak saya pun ikut beranjak meninggalkan venue untuk kembali pulang membelah jalanan ibukota tengah malam…See yaa Java Jazz Festival!!!

*semoga java jazz tahun depan dapet tiket gratis lagi… :mrgreen:

Komentar»

1. Yogi Marsahala - 14 Juni 2013

sangat menarik event musik Java Jaz 2013, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

2. Batik Nulaba - 29 November 2013

sangat keren sekali penampilan dari four play. Bob james dan kawan kawan sangat apik dalam melantunkan music jazz yang kontemporer ini. mereka pandai memainkan music jazz yang dikenal sangat susah dan unk;

Bob James Mengenakan Batik Nulaba desain motif Ketip Warna Merah. Terimakasih saya ucapkan untuk Bob James yang bersedia untuk mengenakan Batik Motif Ketip desainer Tukman Bermerk Batik Nulaba,


Comment